Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepakat, Gareth Bale ke Madrid?

Kompas.com - 24/07/2013, 01:18 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com — Usaha keras Real Madrid untuk mendapatkan tanda tangan Gareth Bale tampaknya akan berakhir bahagia. Menurut laporan, seperti dikutip dari Football Espana, Selasa (23/7/2013), pemain Tottenham Hotspur tersebut sepakat dengan kontrak berdurasi enam tahun.

Memang, sejak akhir musim lalu Madrid sudah memperlihatkan ketertarikannya terhadap Bale. Demi jasa winger asal Wales tersebut, klub ibu kota Spanyol ini siap menggelontorkan dana fantastis mencapai 90 juta euro (sekitar Rp 1,213 triliun).

Selain Madrid, Bale juga menjadi incaran sejumlah klub elite di Eropa, seperti Manchester United, Manchester City, Chelsea, dan Paris Saint-Germain. Akan tetapi, menurut Marca, peluang El Real mendapatkan gelandang agresif itu lebih besar lantaran Spurs mempertimbangkan tawaran transfer uang tunai antara 80 juta euro (sekitar Rp 1,079 triliun) dan 85 juta euro (Rp 1,146 triliun) plus full-back Fabio Coentrao.

Media yang bermarkas di Madrid itu pun menambahkan bahwa Presiden Madrid Florentino Perez dan Direktur Umum Jose Angel Sanchez telah duduk bersama dengan wakil Bale, Jonathan Barnett. Mereka membicarakan kemungkinan terwujudnya mega-transfer oleh Madrid, setelah klub raksasa Spanyol ini memboyong Cristiano Ronaldo dari Manchester United pada Juli 2009 lalu dengan harga 93 juta euro.

Jika sepakat dengan kontrak enam tahun yang disodorkan, maka Bale akan menerima gaji antara 9 juta euro (sekitar Rp 121,257 miliar) dan 10 juta euro (sekitar Rp 134,730 miliar) per musim. Barnett pun memberikan indikasi bahwa demi memuluskan proses perpindahan ke Santiago Bernabeu, mereka akan menolak tawaran dari klub-klub lain, termasuk Manchester United.

Sejauh ini, Tottenham selalu menepis semua rumor mengenai Bale. Bahkan, Pelatih Andre Villas-Boas menegaskan bahwa status pemain berusia 24 tahun itu "not for sale" alias tidak dijual.

Kabar terakhir menunjukkan bahwa Tottenham siap menggandakan gaji Bale, yang membuatnya masuk daftar salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Premier League. Jika musim lalu Bale hanya menerima gaji 87.500 euro (sekitar Rp 1,162 miliar) per minggu, maka mulai musim depan dia akan menerima 170.000 euro (sekitar Rp 2,239 miliar) per pekan. Semua itu dilakukan untuk memagari Bale dari "ancaman" klub-klub pemburunya.

Namun dengan berita yang dilontarkan Marca ini, akan sangat menarik untuk menunggu bagaimana realisasi mega-transfer tersebut selama bursa transfer, yang akan berlangsung hingga akhir Agustus mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com