Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rodgers: Indonesia akan Disambut Hangat di Anfield

Kompas.com - 21/07/2013, 02:33 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kunjungan perdana Liverpool ke Indonesia sekaligus menjadikan Brendan Rodgers sebagai manajer Liverpool pertama yang menginjakkan kaki ke negeri ini bersama timnya. Fakta ini pun memberi kesan tersendiri bagi mantan manajer Swansea City ini.

"Sebuah kebanggaan bagi saya jadi manajer Liverpool perdana yang bisa ke Indonesia. Ketika saya kembali ke Inggris, saya akan bercerita ke semua orang soal pengalaman saya," kata Rodgers dalam konferensi pers pasca-pertandingan, Sabtu (20/7/2013).

Rodgers mengaku terkesan dengan sikap hangat pendukung Indonesia. Seperti konferensi pers perdananya, Rodgers pun mengucapkan terima kasih kepada para Liverpudlian.

"Sikap, kerendahan hati, dan kualitas Indonesia sangat mengesankan. Mewakili Liverpool saya ucapkan terima kasih pada kalian," katanya seraya tersenyum.

"Liverpool adalah keluarga sepak bola terbesar dunia. Kalian akan disambut dengan tangan terbuka kalau kalian ke Anfield," pungkasnya.

Rodgers bukan tanpa alasan mengatakan hal demikian. Sejak Liverpool mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, Rabu (17/7/2013), mereka sudah disambut ribuan pendukung. Sebelum skuat Anfield Gang tiba, para suporter ini sudah mendendangkan chants khas Liverpool. Nyanyian tanpa henti yang terus berlanjut saat bus tim lewat, serta di lobi hotel, sesi latihan terakhir di GBK, Jumat (19/7/2013), sampai di hari pertandingan. Dari Jakarta, Liverpool akan melanjutkan tur mereka ke Melbourne dan Bangkok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com