Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fans The Reds dari Singapura "Warnai" Senayan

Kompas.com - 20/07/2013, 17:33 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Kedatangan Liverpool ke Indonesia, tak hanya disambut para penggemarnya yang berada di Indonesia. Para pendukung Liverpool dari Singapura juga ikut merasakan hegemoni di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7/2013). Singapore Anfield Warriors, sebuah kelompok suporter yang sengaja datang langsung dari Singapura untuk menonton laga Indonesia XI versus Liverpool.

Merogoh kocek pribadi bukan masalah bagi tujuh anggota Singapore Anfield Warriors. "Kami ini fans garis keras dari Singapura. Kami ingin menunjukkan, bahwa di Singapura ada kelompok suporter yang rela menyaksikan sepak terjang Liverpool di mana saja," jelas Ketua Singapore Anfield Warriors, Muhammad Ismail.

"Kami sudah berkoordinasi dengan BigReds sejak empat bulan lalu. Kami sudah ketemu petinggi-petinggi BigReds dan Liverpool Indonesia dan diterima baik oleh mereka. Suporter Liverpool di Indonesia sungguh luar biasa," lanjutnya yang memprediksi skor 3-1 untuk Liverpool.

Sebelumnya, dari pantauan Kompas.com, beberapa BigReds dari berbagai regional di Indonesia juga sudah mulai hadir di SUGBK pada Sabtu siang. Para fans fanatik itu sudah mulai melantunkan yel-yel untuk memeriahkan suasana SUGBK.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com