Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Owen: Pemain seperti Rooney Tak Mau Dicadangkan

Kompas.com - 17/07/2013, 21:06 WIB
Ferril Dennys

Penulis

MANCHESTER, KOMPAS.com — Michel Owen mengaku akan terkejut jika Wayne Rooney memutuskan meninggalkan Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Namun, Owen mengaku paham dengan kondisinya karena pemain sebesar Rooney butuh bermain reguler.

Tadi malam, Rooney diberitakan marah dan bingung atas komentar yang dibuat pelatih David Moyes. Pelatih yang baru diboyong dari Everton ini mengindikasikan bahwa Rooney akan menjadi pelapis Robin van Persie pada musim ini.

Rooney jelas kecewa karena ia merasa sudah membuktikan kualitasnya selama sembilan tahun berada di Old Trafford. Kondisi yang dialami Rooney langsung dimanfaatkan oleh Chelsea. The Blues sudah mengajukan tawaran resmi kepada MU untuk mendapatkan tanda tangan pemain asal Inggris tersebut.

Owen mengaku mengerti dengan kondisi yang dialami Rooney. Menurutnya, Rooney memang butuh bermain reguler demi mendapatkan tempat di Piala Dunia 2014 bersama tim nasional Inggris.

"Dalam puncak karierku, aku tidak pernah bahagia duduk di bangku cadangan dalam waktu yang lama. Aku ingin terus bermain sepanjang waktu. Dia masih berusia 27 tahun. Dia masih pemain kelas dunia dan aku yakin dia tidak ingin duduk di bangku cadangan," jelas Owen.

"Di masa jayanya, dia tidak ingin menunggu di bangku cadangan sehingga kita lihat saja apakah itu terjadi. Aku akan terkejut jika dia pergi dari Manchester United. Namun, aku bisa mengerti dia ingin bermain pada setiap pertandingan," sambung Owen.

Owen berpendapat, Rooney gelisah setelah Setan Merah memboyong Robin van Persie dari Arsenal pada musim lalu. Faktanya, Van Persie memang menjadi kunci sukses bagi MU meraih trofi Premier League.

"Ketika Robin van Persie didatangkan, mungkin Wayne tidak merasa di atas lagi. Dan ketika Anda pemain sekaliber dia maka Anda harus membuat yang terbaik. Anda perlu menjadi orang yang diperhitungkan untuk mencetak gol. Ketika dia tak dimainkan Sir Alex Ferguson saat melawan Real Madrid, maka itu akan melukai harga dirinya," ulas Owen. (DP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com