Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Perusahaan Bergengsi Siap Sponsori Arema pada Musim Depan

Kompas.com - 17/07/2013, 17:26 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Tiga perusahaan bergengsi siap menjadi sponsor Arema Indonesia pada musim depan. Gerak cepat Manajemen Arema memburu sponsor karena pada laga musim depan, kompetisi ISL akan diikuti 22 tim profesional, baik dari tim ISL dan juga IPL.

Dikabarkan, pada musim depan, Bakrie Group, sudah mengurangi subsidi pendanaan untuk Singo Edan. Ini membuat manajemen Arema bergerak cepat untuk mencari penyokong dana.

"Pada musim depan, kebutuhan tim semakin banyak karena akan lebih banyak laga away," ungkap General Manager Arema, Ruddy Widodo, Rabu (17/7/2013).

Ruddy mengatakan, berkat kekompakan manajemen untuk terus mencari sponsor, kini sudah ada tiga perusahaan yang siap menjadi sponsor Arema. "Pertama tetap Anker Sports, yang ada saat ini. Kedua, tetap Ijen Nirwana Residence dan terakhir akan saya umumkan Agustus mendatang," katanya.

Namun, informasi dari sumber Kompas.com di internal manajemen Arema menyebutkan, perusahaan jasa penerbangan, yakni Air Asia, yang akan menjadi sponsor baru. Adapun nilai sponsor yang akan diberikan oleh Air Asia senilai Rp 2 miliar.

Sementara itu, untuk sponsor Anker, nilai kontraknya sudah dilakukan negosiasi kontrak baru untuk musim depan. Secara lisan kata Ruddy, sudah ada peningkatan nominal yang diberikan.

"Karena kalau masih tetap seperti musim saat ini, akan ada kompetitor lain yang siap memberikan dana lebih besar," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com