Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSG Berterima Kasih kepada Leonardo

Kompas.com - 17/07/2013, 01:38 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis


PARIS, KOMPAS.com
— Paris Saint-Germain mengucapkan terima kasih kepada Leonardo yang meninggalkan jabatan direktur olahraga klub itu. Kepergiannya disesali PSG, tetapi juara Ligue 1 2012-13 itu tak bisa mencegahnya.

Mundurnya eks pelatih Inter dan AC Milan tersebut tak lepas dari hukuman jangka panjang yang diterimanya akibat bertengkar dengan wasit pada pekan-pekan terakhir Ligue 1 musim lalu. Pengunduran diri Leonardo ini lebih cepat dibanding pertama kali ia mengumumkan rencananya tersebut. Awalnya, Leonardo menyebut ia akan hengkang pada akhir Agustus atau setelah jendela bursa transfer ditutup. Namun, ia hengkang tak lama setelah PSG mengumumkan pembelian bomber Edinson Cavani dari Napoli.

Pengumuman mundurnya Leonardo pun disampaikan langsung oleh presiden klub Nasser Al-Khelaifi. "Ini hari terakhir Leonardo di PSG. Saya berterima kasih untuk pekerjaannya di sini. Ia teman saya, dan saya mendoakan yang terbaik untuknya," kata Al-Khelaifi.

Meski menegaskan bahwa PSG tak akan goyah ditinggal Leonardo, Al-Khelaifi tetap menyiratkan kekecewaan akan kepergian pria berpaspor Brasil tersebut.

"Saya kecewa meski berusaha menghormati keputusannya. Tetapi, hukuman yang dikenakan untuknya memang terlalu berat," ujar Al-Khelaifi.

Sejak bergabung di Parc de Princes, Leonardo menjadi salah satu figur kunci keberhasilan klub ibu kota Perancis tersebut. Ia berkontribusi membangun kekuatan tim, di antaranya dengan mendatangkan pemain seperti Thiago Silva dan Zlatan Ibrahimovic.

Kerja keras PSG dan Leonardo pun membuahkan hasil pada akhir musim 2012-13. Mereka mengukuhkan diri sebagai juara Ligue 1. Selain itu, mereka pun sukses menembus delapan besar Liga Champions, tetapi kiprah mereka terhenti oleh Barcelona. (GL)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com