Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Thiago Sambangi Markas Barcelona untuk Terakhir Kali

Kompas.com - 15/07/2013, 23:17 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

Sumber Barcelona
BARCELONA, KOMPAS.com — Thiago Alcantara hadir dalam sesi latihan Barcelona pada Senin (15/7/2013). Thiago datang bukan untuk ikut berlatih, melainkan untuk mengucapkan salam perpisahan kepada rekan-rekan dan staf pelatih Barcelona.

Bayern Muenchen mengumumkan, kesepakatan sudah mereka buat dengan Barcelona terkait Thiago. Klub peraih tiga gelar musim lalu tersebut resmi mendapatkan Thiago setelah setuju membayar El Barca 25 juta euro. Kesepakatan itu juga termasuk laga persahabatan kedua klub dalam empat tahun ke depan.

Di markas latihan Barcelona, Ciutat Esportivo Jaon Gamper, Thiago datang dengan pakaian santai. Ia langsung mengunjungi ruang ganti pemain untuk bertemu beberapa rekannya, seperti Alexis Sanchez, Marc Bartra, Jonathan dos Santos, dan Isaac Cuenca.

Tak lupa, momen terakhir Thiago di Barcelona pun diabadikan saat berfoto bersama kapten tim, Carles Puyol. Dalam beberapa hari ke depan, Thiago akan bertolak ke Muenchen untuk menjalani tes medis.

Kepindahan ke Bayern sekaligus mengakhiri delapan tahun pengabdian Thiago bersama Barcelona sejak di level akademi. Di Bayern, Thiago akan bereuni kembali dengan Josep Guardiola, pelatih yang memberikannya kesempatan tampil di tim utama Barcelona pada 2009 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Barcelona
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com