Dortmund Masih akan Beli Pemain Lagi

Kompas.com - 15/07/2013, 08:18 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

DORTMUND, KOMPAS.com - Pembelian tiga pemain ternyata belum membuat Borussia Dortmund puas. Direktur Dortmund Hans-Joachim Watzke, mengatakan runner-up Bundesliga dan Liga Champions ini akan melakukan pembelian keempat.

Sebelumnya, Dortmund sudah mendapatkan bek Werder Bremen Sokratis Papastathopoulos, penyerang Saint Etienne Pierre-Emerick Aubameyang dan gelandang Shakthar Donetsk Henrikh Mkhitaryan. Watzke mengaku Die Borussen akan mendatangkan pemain yang tidak berasal dari Bundesliga. Namun ia masih bungkam mengenai identitas pemain bersangkutan.

"Saya akan berhati-hati untuk tak membeberkan terlalu banyak," kata Watkzke kepada Spox. Tetapi dia menegaskan kembali bahwa pemain yang diincar itu tak berasal dari Bundesliga. "Kami sedang berusaha melengkapi proses transfernya," lanjutnya.

Belanja pemain sudah menjadi agenda Dortmund di musim panas ini. Sebab, Dortmund perlu 'menambal' beberapa lubang dalam skuad. Kehadiran Papastathopoulos diplot untuk melapis bek Lukasz Piszczek yang akan absen lama karena cedera.

Aubameyang direncanakan menjadi pelapis Robert Lewandowski, serta 'dipersiapkan' menjadi ujung tombak utama seandainya Lewandowski benar-benar hengkang. Adapun Mkhitaryan diproyeksi menjadi pengisi posisi yang ditinggal Mario Goetze di lapangan tengah.

Presiden Dortmund Reinhard Rauball pun sudah 'bersabda' mengenai pentingnya pembelian pemain. Die Schwarzegelbe pun relatif tak perlu cemas soal dana. Pasalnya, mereka sudah menangguk profit kurang lebih 50 juta euro dari prestasi mereka mencapai final Liga Champions.

Dortmund akan memulai rangkaian musim baru dengan menjalani pertandingan Supercup DFL melawan Bayern Muenchen. Laga 'ulangan' final Liga Champions tersebut akan diadakan di kandang Dortmund, Signal Iduna Park pada 27 Juli 2013 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com