Rabu, 23 Juli 2014

Bola / Liga Inggris

Soal Rooney, Neville Tunggu Tanggal 17 Agustus

Jumat, 12 Juli 2013 | 16:37 WIB
AFP PHOTO / Nicolas ASFOURI Striker Manchester United, Wayne Rooney.
MANCHESTER, KOMPAS.com - Mantan pemain Manchester United (MU), Gary Neville, menunggu tanggal 17 Agustus 2013 untuk memastikan masa depan striker Wayne Rooney. Pada tanggal itu, MU akan menjalani laga Premier League perdana musim 2013-14 melawan Swansea City.

Masa depan Rooney masih terus menjadi pembicaraan, meski Manajer MU, David Moyes, telah menyatakan sang pemain tidak dijual. Mendengar rumor tersebut, Neville pun angkat bicara tentang mantan rekannya di lapangan tersebut.

"Para fans telah melalui ini sebelumnya berkali-kali. Di tempat kerja apa pun, tidak biasa dalam jangka waktu 10 atau 15 tahun karier yang panjang untuk memiliki saat-saat meragukan. Tapi, semua itu kemudian menjadi tenang kembali," jelas Neville.

"Dalam sepak bola, semuanya adalah berita besar, khususnya di sekitar Wayne Rooney, Manchester United, pemain Inggris. Ini akan terungkap dalam beberapa minggu ke depan, tapi saya benar-benar berpikir fans akan baik dengan Rooney. Ia sudah terlalu baik sebagai pemain hebat untuk Manchester United dan para fans akan menerima itu," lanjutnya.

Rooney baru saja dipulangkan dari tur pramusim MU ke Asia dan Australia karena mengalami cedera hamstring. Cedera tersebut justru semakin memunculkan spekulasi kepergian pemain berusia 26 tahun itu dari Old Trafford.

"Jelas mereka ingin pemain berkomitmen untuk klub, tapi satu hal tentang Wayne Rooney adalah di mana pun ia bermain, ia selalu memberikan 100 persen kemampuan," tegas Neville.

"Para fans pada dasarnya akan mendukung pemain yang keluar di lapangan. Saya sangat jarang melihat, sebenarnya saya sudah tidak melihat dalam 26 tahun, pemain Manchester United yang diperlakukan kasar oleh fans, khususnya orang-orang yang telah melayani mereka dengan baik dan melakukan semuanya."

"Rooney pasti bisa menempatkan diri dalam kategori itu. Jadi, saya tidak punya keraguan mengenainya," pungkas Neville.

Penulis: Okky Herman Dilaga
Editor : Aloysius Gonsaga AE
Sumber: Sky Sports