Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Drogba dan Mikel Masuk Daftar Belanja Monaco

Kompas.com - 12/07/2013, 15:45 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

MONACO, KOMPAS.com — AS Monaco tak henti-hentinya membangun kekuatan baru. Daily Mail melansir, klub milik pengusaha Rusia, Dmitry Rybolovlev, itu kini sedang memburu dua pemain asal Benua Afrika, Didier Drogba dan John Obi Mikel.

Drogba saat ini bermain untuk Galatasaray di Turki. Monaco yakin bisa mengajak Drogba hijrah dari sepak bola Turki yang beberapa kali fans di sana melecehkan Drogba dengan kata-kata dan tindakan berbau rasial. Sementara Mikel menunjukkan tanda-tanda tertarik pindah, meski masih memiliki kontrak jangka panjang di Stamford Bridge, markas Chelsea.

"Aku masih memiliki kontrak empat tahun bersama Chelsea. Tetapi, Anda tahu, dalam sepak bola Anda tak bisa menebak. Suatu hari Anda di klub ini, dan hari berikutnya mungkin saja pergi," papar Mikel.

Kedua pemain ini mungkin saja tertarik dengan proyek besar yang direncanakan Monaco. Apalagi, mereka bisa dengan mudah beradaptasi karena memiliki mantan rekannya di Chelsea, Ricardo Carvalho, yang telah lebih dahulu bergabung dengan Monaco.

Monaco memang terlihat serius membangun sebuah klub hebat. Sembilan pemain baru telah resmi didatangkan dengan total biaya 127 juta pounds atau setara Rp 1,65 triliun. Monaco tercatat sebagai klub paling boros sementara di dunia pada jendela transfer musim panas 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com