Cetak Rekor Gol, Mkhitaryan Digaet Dortmund

Kompas.com - 09/07/2013, 08:19 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis


DORTMUND, KOMPAS.com - Borussia Dortmund secara resmi mengumumkan menggaet gelandang tajam Shakhtar Donetsk, Henrikh Mkhitaryan. Diperkirakan, Mkhitaryan direkrut dengan biaya transfer 25 juta euro atau setara Rp 320 miliar.

Mkhitaryan telah menjalani tes medis pada Senin (8/7/2013) sebagai syarat kepindahannya ke Dortmund. Setelah tes medis, Mkhitaryan akan menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dalam beberapa hari ke depan.

"Borussia Dortmund dan Shakhtar Donetsk mencapai kesepakatan transfer pemain internasional Armenia, Henrikh Mkhitaryan. Dortmund dan sang pemain juga sepakat soal kontrak yang akan mengikatnya sampai Juni 2017," sebut kubu Dortmund.

Mkhitaryan tampil luar biasa bersama Shakhtar pada musim lalu. Bermain sebagai gelandang, Mkhitaryan sukses menjadi pencetak gol terbanyak Liga Ukraina dengan torehan 25 gol dalam 28 pertandingan. Jumlah gol tersebut menjadi rekor terbanyak dalam liga profesional Ukraina bergulir.

Prestasi hebat Mkhitaryan sempat membuat beberapa klub besar Eropa seperti Liverpool, PSG, dan Dortmund meminatinya. Namun, pada akhirnya, Mkhitaryan memilih Dortmund, sekaligus menjadi rekrutan ketiga klub itu setelah Pierre-Emerick Aubameyang dan Sokratis Papastathopoulos.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com