Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, Barcelona Lepas Villa ke Atletico

Kompas.com - 08/07/2013, 23:15 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Barcelona
BARCELONA, KOMPAS.com — Barcelona mengonfirmasi telah mencapai kesepakatan dengan Atletico Madrid perihal proses transfer David Villa. Penyerang asal Spanyol tersebut kini tinggal menunggu hasil tes medis sebelum resmi berseragam Atletico musim depan.

"Barcelona dan Atletico Madrid telah mencapai kesepakatan secara personal untuk transfer David Villa," demikian pernyataan Barcelona dalam situs resmi klub.

Dalam kesepakatan itu disebutkan Atletico sepakat untuk memboyong Villa dengan harga maksimal mencapai 5,1 juta euro (sekitar Rp 65 miliar). Namun, jumlah tersebut akan dicicil sebanyak tiga kali, dengan rincian 2,1 juta euro pada musim panas ini, 2 juta euro di musim 2014-15, dan sisanya pada musim berikutnya.

Karier Villa di Camp Nou memang terancam semenjak kedatangan Neymar da Silva pada musim panas ini. Namun, kepindahannya ke Atletico mengejutkan karena semenjak beberapa bulan terakhir ia lebih gencar dikabarkan akan berlabuh ke Premier League bersama Tottenham Hotspur atau Arsenal.

Villa berlabuh ke Barcelona dari Valencia pada 2010. Tiga musim bersama skuad Blaugrana, pemain berusia 31 tahun itu mengemas 48 gol dari total 119 kali penampilan di semua kompetisi.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Barcelona
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com