Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maradona Bicara Tentang Messi dan Pele

Kompas.com - 01/07/2013, 02:08 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bukan rahasia lagi bila Diego Maradona kerap dibandingkan-bandingkan dengan Lionel Messi dan Pele. Ternyata, Maradona tak mau ambil pusing memikirkan dua sosok terkenal dalam sepak bola dunia itu.

Maradona dan Messi dianggap memiliki kemampuan mirip dalam bermain. Namun, Maradona enggan disamakan dengan Messi, lantaran bukan merasa lebih hebat.

"Saya merasa tak lebih hebat atau tidak dari Messi. Saya hanya bangga dengan diri saya sendiri. Mungkin banyak orang yang membandingkan saya dengan Messi. Tetapi, saya sudah pensiun, sementara Messi masih menjalani karier sepak bola. Yang penting dalam hal ini adalah kami berdua berasal dari Argentina," jelas Maradona pada jumpa pers di ASEAN Room Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (30/6/2013).

Sedangkan soal rivalitasnya dengan Pele, Maradona justru menyindir legenda sepak bola Brasil itu. Menurut Maradona, Pele tak sungguh-sungguh membesarkan sepak bola ketika pensiun.

"Sebenarnya, saya tak mau berkomentar mengenai Pele. Kami berbeda. Saya bermain sepak bola untuk menghibur penonton dan fans. Sedangkan Pele tak peduli dengan penonton. Pele hanya peduli FIFA dan bisnis dengan Sepp Blatter," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com