Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xavi Bantah Atur Del Bosque

Kompas.com - 30/06/2013, 07:21 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

FORTALEZA, KOMPAS.com - Gelandang andalan tim nasional Spanyol Xavi Hernandez membantah isu yang menyebutkan bahwa ia telah meremehkan pelatih Vicente Del Bosque dan 'memerintahkan' sang entrenador untuk memasang beberapa nama di posisi starter La Furia Roja. Laporan ini menyeruak menyusul kebijakan Del Bosque yang merotasi pemainnya.

"Aku tak akan berani mengatur pelatih soal teman mainku," kata pemain Barcelona ini pada stasiun televisi Spanyol Cuatro.

Ia menekankan bahwa semua pemain, termasuk dirinya, selalu berbicara dengan staf pelatih mengenai hal terbaik untuk tim.

"Seumur hidupku aku tak akan melakukan hal demikian. Kami para pemain di sini punya hak bersuara, dan tak ada yang lebih berkuasa dibanding yang lain. Kami selalu bicara dengan pelatih. Tapi kami bukan membicarakan soal pemain mana yang tak boleh dipasang," pungkas Xavi.

Sebelumnya Del Bosque dan asistennya Jose Grande mengakui bahwa Xavi sempat meyuarakan pendapatnya, terutama perihal rotasi pemain dalam pertandingan melawan Uruguay dan Tahiti. Namun Del Bosque memastikan bahwa hal tersebut merupakan hal wajar.

"Seorang pelatih harus punya kerendahan hati untuk mendengarkan orang lain. Saya dan Xavi memang tak sepakat tentang beberapa hal, namun ia tak pernah menjelek-jelekkan teman setimnya. Protes Xavi itu pun bukan tanda kelemahan, melainkan menunjukkan kekuatan karakter," kata Del Bosque.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com