Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maradona Kesal jika Dijadikan Alat Politik

Kompas.com - 29/06/2013, 15:04 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Legenda sepak bola asal Argentina, Diego Maradona, batal datang ke Medan dalam serangkaian kegiatan di Indonesia. Ia pun mengancam akan segera meninggalkan Indonesia jika maksud kedatangannya dimanfaatkan untuk urusan politik.

Selama di Indonesia, Maradona dijadwalkan akan berkunjung ke beberapa kota besar. Setelah Jakarta, ia juga akan hadir di Medan, Surabaya, dan Makassar. Akan tetapi, seperti yang disampaikan Ketua Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia (Basri), Eddy Sofyan, selaku pihak penyelenggara, Maradona akhirnya dinyatakan batal mengunjungi Medan.

"Pihak dari Maradona meminta hanya hadir di tiga kota. Setelah dipertimbangkan, kami akhirnya membuat keputusan mencoret Medan dari daftar kunjungan Maradona. Akhirnya hanya tiga kota. Persiapan di Medan juga belum maksimal. Detailnya, saya belum tahu persis. Satu hal yang pasti, panitia lokal di Medan kedodoran menyiapkan acara. Jadi terpaksa dibatalkan," ujar Eddy pada konferensi pers di Djakarta XXI, Jakarta, Sabtu (29/6/2013).

Eddy menambahkan, Maradona juga bukan tidak mungkin membatalkan kunjungan ke Surabaya dan Makassar. Pasalnya, pihak Maradona mendengar kabar bahwa salah satu kota tersebut menjadikan Maradona sebagai ikon politik.

"Di satu kota dimanfaatkan oleh politik. Ia kesal dengan pemberitaan itu. Ia hanya mengatakan, 'Saya pemain sepak bola, untuk coaching clinic dan urusan sepak bola. Bukan urusan politik. Jika benar itu terjadi, saya akan langsung pulang ke Argentina'," cerita Eddy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com