Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Italia Kehilangan Lima Pilar?

Kompas.com - 29/06/2013, 04:37 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com — Italia tampaknya akan tampil dengan kekuatan "seadanya" ketika menghadapi Uruguay dalam play-off perebutan posisi ketiga turnamen Piala Konfederasi, Minggu (30/6/2013) di Salvador. Pasalnya, lima pemainnya sedang mengalami masalah dengan kebugarannya.

Pelatih Cesare Prandelli harus mempersiapkan strategi untuk mengatasi masalah tersebut. Bagaimana tidak, tanpa lima pilar utama yang biasanya jadi starter, kekuatan Azzurri bakal jauh berkurang.

Menurut laporan, seperti dikutip dari Football Italia, Jumat (28/6/2013), Andrea Barzagli dan Andrea Pirlo hampir pasti absen melakoni laga tersebut, sedangkan Claudio Marchisio mengalami cedera betis. Sementara itu, Giorgio Chiellini dan Daniele De Rossi kemungkinan akan duduk di bangku cadangan karena "kelelahan otot".

Sebelumnya, Italia sudah kehilangan striker andalannya, Mario Balotelli, yang terpaksa pulang lebih awal. Striker AC Milan tersebut mengalami cedera paha saat melawan Brasil di laga penyisihan Grup A pada 22 Juni lalu.

Memang, Italia baru saja bertarung habis-habisan di babak semifinal, Kamis (27/6/2013), ketika melawan Spanyol di babak semifinal. Kedua tim harus bermain selama 120 menit, sebelum dilanjutkan dengan adu penalti, menyusul hasil imbang 0-0. Italia akhirnya gagal ke final karena kalah 6-7 dalam drama itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com