"Dortmund Tetap Kuat meski Tanpa Goetze"

Kompas.com - 28/06/2013, 21:42 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber Reuters
BERLIN, Kompas.com - Runner-up Liga Champions dan Bundesliga musim lalu, Borussia Dortmund, akan tetap menjadi tim tangguh pada musim mendatang meskipun tanpa gelandang Mario Goetze. Demikian pernyataan kapten Dortmund, Sebastian Kehl, Jumat (28/6/2013).

Dormund, yang musim lalu dipecundangi Bayern di ajang Liga Champions dan Bundesliga, harus mengakhiri dominasi mereka yang terjadi pada 2011 dan 2012. Kepahitan itu kian mendalam karena gelandang terbaiknya, Goetze, juga "dirampas" Bayern yang sanggup membayar klausul buy-out senilai 37 juta euro.

Tak cuma kehilangan Goetze dalam menghadapi musim mendatang. Dortmund pun kehilangan bek tengah Felipe Santana, yang menyeberang ke Schalke 04, sehingga kekuatan mereka pasti terkikis. Meskipun demikian, Kehl tetap yakin dengan kekuatan Dortmund.

"Tim kami utuh meskipun ada yang pergi kami sangat solid," ujar Kehl kepada suratkabar Bild. "Tim kami tentu saja tidak lebih buruk dari tahun lalu. Saya yakin kami bahkan lebih baik."

Sebenarnya, dengan penjualan Goetze, Dormund memiliki dana yang besar untuk membeli pemain top. Akan tetapi, mereka tampaknya tak mau terlalu royal, sehingga sejauh ini baru mendatangkan bek tengah Sokratis Papastathopoulos untuk menggantikan Santana.

Dia juga berharap striker Robert Lewandowski tetap bermain untuk Dortmund pada musim depan. Menurutnya, striker Polandia itu sangat penting bagi Dortmund.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com