Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barca Gagal Yakinkan Thiago Bertahan?

Kompas.com - 26/06/2013, 21:58 WIB
Ferril Dennys

Penulis

BARCELONA, KOMPAS.com - Barcelona dilaporkan gagal meyakinkan Thiago Alcantara untuk bertahan di Camp Nou. Dengan demikian, Thiago berpeluang besar meninggalkan Barca pada bursa transfer musim panas ini.

Thiago mempertimbangkan hengkang jika Barca tak bisa memberikan jaminan kepadanya untuk bermain reguler. Bahkan akibat persentase penampilannya sangat rendah pada musim lalu, klausul buyout-nya diperkirakan merosot tajam dari 90 juta euro menjadi hanya 18 juta euro.

Thiago meminta kepada Barca agar dirinya mendapat lebih banyak kesempatan bermain secara reguler demi mewujudkan ambisinya masuk skuad Spanyol untuk Piala Dunia musim panas mendatang.

Barca berusaha membujuk Thiago untuk bertahan dan meminta ia bersabar sebagai pengganti Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

Namun, usaha tersebut gagal. Thiago diberitakan mempertimbangkan tawaran dari Manchester United. Pasalnya, Setan Merah dikabarkan siap menggelontorkan dana enam juta euro dan memberikan jaminan kepada Thiago bermain reguler di Old Trafford.

Thiago merupakan pemain muda bertalenta. Ia baru saja membawa Spanyol menjuarai Piala Eropa U-21 setelah mengalahkan Italia 4-2 pada partai final di Stadion Teddy, Jerusalem, Selasa (18/6/2013). Pada laga tersebut, Thiago menjadi bintang karena sukses mencetak tiga dari total empat gol Spanyol. (FE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com