Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cedera, Balotelli Tinggalkan Piala Konfederasi

Kompas.com - 25/06/2013, 07:39 WIB

FORTALEZA, KOMPAS.com — Kiprah Mario Balotelli di Piala Konfederasi dipastikan berakhir. Setelah didiagnosis mengalami cedera paha, penyerang AC Milan itu dipulangkan ke Milan, Italia, untuk mendapat perawatan lebih lanjut oleh staf medis Rossoneri. Hal ini diungkapkan oleh dokter tim nasional Italia, Enrico Castellacci.

"Balotelli tak bisa pulih antara hari ini dan final hari Minggu. Kami memilih tak mengambil risiko," ungkap Castellacci seperti dikutip dari BBC Sport. Menurut Castellacci, pelatih Gli Azzurri, Cesare Prandelli, juga sudah setuju untuk memulangkan Balotelli ke Milan.

"Setelah berbicara dengan staf medis AC Milan, Prandelli setuju memulangkan Balotelli ke Italia untuk mendapat penanganan di sana," lanjut Castellacci.

Ketiadaan Balotelli dipastikan akan menjadi kerugian besar untuk Italia. Selama fase grup, Balotelli diplot sebagai penyerang tunggal dan sukses menjaringkan gol saat melawan Meksiko dan Jepang. Prandelli pun mengakui bahwa ia mungkin akan melakukan perubahan formasi.

"Tanpa Mario kami harus lebih fokus pada kerja kolektif. Kami punya pemain dengan karakter berbeda. Namun, tujuan perubahan formasi adalah membuat tim lebih kompak," ujar Prandelli.

Untuk pengganti Balotelli, Prandelli memiliki tiga opsi, yaitu Alberto Gilardino, Sebastian Giovinco, dan Stephan El Shaarawy. Di sisi lain, Italia dipastikan akan kembali diperkuat Andrea Pirlo. Dalam laga kontra Brasil, Pirlo absen akibat cedera betis.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com