Bayern Awali Bundesliga Lawan Moenchengladbach

Kompas.com - 21/06/2013, 21:54 WIB

BERLIN, Kompas.com - Peraih tiga gelar musim lalu, Bayern Muenchen, akan mengawali Bundesliga musim baru melawan Borussia Moenchengladbach. The Bavarian memulai usahanya mempertahankan gelar di kandang, pada 9 Agustus. Demikian pernyataan resmi Liga Jerman (DFL), Jumat (21/6/2013).

Bayern, yang meraih treble dengan menyabet gelar Bundesliga, Piala Jerman dan Liga Champions, akan ditangani oleh mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola. Pria asal Spanyol ini menggantikan posisi Jupp Heynckes, yang mewarisi sejarah tersebut, di mana Bayern menjadi tim pertama dari Jerman yang berhasil meraih tiga gelar dalam satu musim.

Sementara itu runner-up Liga Champions dan Bundesliga, Borussia Dortmund, akan tandang ke Augsburg, dan kompetitor lainnya di Bundesliga, Bayer Leverkusen, yang finis di posisi ketiga pada musim lalu, menjamu Freiburg.

Schalke 04, yang meraih tiket terakhir menuju Liga Champions musim depan setelah finis di posisi keempat, menjamu Hamburg SV, yang menjadi satu-satunya tim yang secara kontinu bermain di Bundesliga sejak dimulai tahun 1963. Pendatang baru Hertha Berlin menjamu Eintracht Frankfurt dan Eintracht Braunschweig kedatangan tamu Werder Bremen.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com