Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemenangan Brasil Dibayar Luiz dengan Hidung

Kompas.com - 20/06/2013, 06:21 WIB

FORTALEZA, KOMPAS.com — Kesuksesan Brasil mengalahkan Meksiko 2-0 pada penyisihan Grup A Piala Konfederasi 2013 di Stadion Castelao, Fortaleza, Rabu atau Kamis (20/6/2013) dini hari WIB, harus dibayar mahal. Hidung bek utama mereka, David Luiz, patah. Meski begitu, hal ini tak akan menghentikannya untuk menyelesaikan turnamen.

Luiz sempat terjatuh seusai bertabrakan dengan rekannya sendiri saat menghalau bola. Bek Chelsea tersebut mendapatkan perawatan karena darah mengucur dari hidungnya.

Meskipun begitu, Luiz masih tetap bisa melanjutkan pertandingan. "Ya, hidungku patah, tetapi itu bagian dari pertandingan. Kini, aku akan menunggu hingga akhir kompetisi dan melakukan operasi untuk menyembuhkannya," jelas Luiz.

Pada laga itu, Neymar menjadi bintang dengan mencetak satu gol dan satu assist untuk gol Jo. Dengan hasil ini, Brasil untuk sementara menjadi pemuncak klasemen Grup A dengan mengoleksi enam poin dari dua pertandingan yang dilakoninya. Pada laga terakhir, Brasil akan melawan Italia. Sementara itu, dengan mengalami dua kekalahan, Meksiko sudah pasti tersingkir.

Luiz mengatakan, pertandingan itu menjadi pengalaman luar biasa. Sebab, suasana stadion benar-benar bergairah dan suporter terus memberi dukungan.

"Itu sangat menggetarkan. Rasanya seolah kedinginan. Ini salah satu dari sensasi terbaik dalam hidupku, melihat stadion penuh dan terus bernyanyi dengan gairah. Kami akan selalu memberikan yang terbaik buat orang-orang ini. Hal ini merupakan insentif bagi kami yang tampil di lapangan," tandasnya. (GL)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com