Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tendang Petugas Medis, Mascherano Minta Maaf

Kompas.com - 12/06/2013, 23:52 WIB

QUITO, KOMPAS.com — Gelandang Argentina, Javier Mascherano, meminta maaf terkait aksinya yang menendang petugas medis saat melawan Ekuador dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Amerika Selatan di Quito, Selasa (11/6/2014).

Pada pertandingan yang berakhir imbang 1-1 itu, Mascherano sempat mendapat perawatan di tengah lapangan pada menit-menit akhir pertandingan. Setelah itu, pemain Barcelona itu kemudian diboyong dengan mobil tim medis ke pinggir lapangan.

Namun, di tengah perjalanan, Mascherano tertangkap kamera berkali-kali menendang petugas medis yang mengendarai kendaraan. Atas aksinya itu, Mascherano kemudian dikartu sehingga harus benar-benar meninggalkan lapangan karena diberi kartu merah pada menit ke-86.

"Aku merasa sangat malu. Anda harus selalu melawan setiap tindak kekerasan. Sebenarnya aku bersalah. Tidak baik dikeluarkan wasit dengan cara seperti itu yang dapat menimbulkan kontroversi," ungkap Mascherano.

Mascherano kemudian memberikan alasannya mengapa dia menendang petugas medis dalam insiden tersebut. "Mobil medis berjalan terlalu cepat sehingga aku hampir terjatuh. Aku memberi tahu petugas medis untuk berjalan lebih pelan, tetapi dia tidak menghiraukan dan aku kemudian bereaksi," bebernya.

Video Mascherano tendang petugas medis

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com