Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Debutan Terbaik Brasil Siap ke Eropa

Kompas.com - 12/06/2013, 02:11 WIB

BELO HORIZONTE, KOMPAS.com — Gelandang serang Atletico Mineiro, Bernard, siap melanjutkan karier di Eropa. Namun, pemain bernama lengkap Bernard Anicio Caldeira Duarte itu baru akan mewujudkan impiannya tersebut setelah ajang Copa Libertadores 2013.

Bernard mulai menjadi incaran klub-klub Eropa seperti Tottenham Hotspur dan Borussia Dortmund, setelah dinobatkan sebagai debutan terbaik Liga Brasil 2012. Pemain berpostur 162 sentimeter itu melalui kompetisi musim lalu dengan catatan 47 pertandingan dengan 15 gol.

"Tak ada peluang bagiku meninggalkan klub sebelum Copa Libertadores. Aku sudah menjelaskan kepada Atletico. Jika klub ingin menjualku, maka itu setelah Copa Libertadores. Aku ingin membuat sejarah bersama klub ini," jelas Bernard kepada Globo Esporte, Selasa (11/6/2013).

"Belum ada tawaran yang nyata. Semua sebatas spekulasi. Presiden Atletico memang mengatakan sulit untuk mempertahankanku. Jadi, aku akan menunggu keputusan. Jika ia ingin memutuskan sesuatu, kami akan berbicara dan memutuskan yang terbaik," lanjut pemain berusia 20 tahun itu.

Bernard menjadi andalan lini serangan Atletico bersama Ronaldinho dan Jo. Ketiganya tercatat sebagai pemain terbanyak yang tampil untuk Atletico musim lalu. Sementara itu, di musim ini, Bernard sudah menjalani 20 laga dan sukses mencetak 5 gol untuk Atletico di seluruh ajang.

Berikut video aksi Bernard:

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com