Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MU di Barisan Terdepan untuk Dapatkan Lewandowski

Kompas.com - 11/06/2013, 22:16 WIB

KOMPAS.com - Manchester United saat ini menjadi tim paling favorit untuk mendapatkan tanda tangan Robert Lewandowski, setelah Borussia Dortmund menolak tawaran rival beratnya di Bundesliga, Bayern Muenchen. Demikian pernyataan Sky Bet, Selasa (11/6/2013).

Striker Polandia tersebut memiliki keinginan menyeberang ke Allianz Arena, untuk mengikuti jejak mantan rekannya, Mario Goetze. Akan tetapi, direktur olahraga Dortmud Michael Zorc menegaskan bahwa "kami tidak akan setuju sebuah transfer untuk Bayern pada musim panas ini".

Situasi ini dimanfaatkan oleh MU, yang tengah mengantisipasi kemungkinan Wayne Rooney hengkang dari Old Trafford. Sky Bet menyebutkan, Lewandowski menjadi alternatif Setan Merah, setelah kontrak striker berusia 24 tahun tersebut habis pada musim panas tahun depan.

Lewandowski, yang mencetak 24 gol di Bundesliga dan 10 gol di Liga Champions musim lalu, sudah mengungkapkan bahwa dirinya tak mau memperbarui kontrak di Westfalenstadion. Pasalnya, dia menginginkan tantangan baru dalam kariernya.

"Kami secara konsisten menganggap Bayern menjadi favorit. Akan tetapi, kabar bahwa Dortmund tak akan menjual bintangnya yang lain ke rival mereka tentu saja memberikan sinyal bagi tim-tim top Eropa dan kini kami memasang United yang terfavorit di depan Chelsea dan Arsenal. Tetapi pasar bisa saja berubah sesuai minat dan daya tarik," ujar Chris Spicer dari Sky Bet Football Trader.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com