Senin, 21 April 2014
Bale "Ancam" Rekor Transfer CR7
Penulis: Ary Wibowo | Selasa, 11 Juni 2013 | 04:21 WIB
Dibaca:
|
Share:
AFP PHOTO / PAUL ELLIS
Gelandang serang Tottenham Hotspur, Gareth Bale.

MADRID, KOMPAS.com — Real Madrid siap kembali memecahkan rekor pada bursa transfer demi mendapatkan jasa gelandang Tottenham Hotspur, Gareth Bale, musim depan. Direktur Olahraga Madrid, Zinedine Zidane, mengaku, Madrid siap untuk menggelontorkan dana besar demi mendapatkan pemain favoritnya tersebut.

Bale saat ini menjadi salah satu pemain yang menjadi incaran utama sejumlah klub besar Eropa. Selain Madrid, tiga tim di Premier League, Manchester United, Chelsea, dan Manchester City, juga tertarik untuk memboyong gelandang asal Wales tersebut dengan dana besar.

Madrid awalnya disebut telah mengajukan penawaran untuk Bale sebesar 70 juta euro (sektiar Rp 895 miliar). Namun, jumlah tersebut ditolak oleh Tottenham yang hingga saat ini beberapa kali menegaskan bahwa Bale tidak akan hijrah dari White Hart Lane musim depan.

Namun, Madrid tidak menyerah dan justru dikabarkan akan melejitkan nominal tawarannya mencapai 85 juta pounds (sekitar Rp 1,29 triliun). Jika sukses, maka Bale akan menjadi pemain termahal di dunia karena sebelumnya status tersebut dipegang Cristiano Ronaldo yang juga diboyong Madrid dari Manchester United dengan nilai transfer 80 juta pounds (sekitar Rp 1,22 triliun).

"Pembicaraan tentang Gareth Bale bukan merupakan suatu kejutan. Tidak mungkin jika melihat musimnya yang hebat dan dia tidak dihubungkan dengan klub-klub besar di Eropa," ujar Zidane seperti dilansir Daily Mail.

"Jika klub mana pun akan menggoda Spurs, maka akan melibatkan uang yang besar atau bahkan mungkin akan memecahkan rekor (transfer). Sekarang ada empat atau lima klub yang bisa memecahkan rekor tersebut," tuturnya lagi.

 

Sumber :
Daily Mail
Editor : Aloysius Gonsaga