Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malouda Doakan Mourinho Sukses di Chelsea

Kompas.com - 11/06/2013, 02:46 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Mantan gelandang Chelsea, Florent Malouda, menilai Jose Mourinho akan kembali membawa The Blues meraih kesuksesan di Premier League. Ia menilai Chelsea akan menunjukkan perkembangan signifikan bersama Mourinho musim depan.

Malouda merupakan salah satu pemain yang direkrut Mourinho sebelum meninggalkan Stamford Bridge pada 2007. Setelah melanglang buana bersama Inter dan Real Madrid, pelatih berusia 50 tahun itu memutuskan kembali ke London.

"Dia (Mourinho) adalah pelatih bagus dan akan membawa Chelsea ke puncak. Meskipun Mourinho tidak terlalu baik di Madrid, dia adalah sosok pria tepat untuk pekerjaan ini di Chelsea dan dapat mendorong klub untuk memenangkan lebih banyak gelar," ucap Malouda.

"Dia telah berada di sana sebelumnya dan dia juga tahu beberapa pemain, fans, susunan manajemen dan tentunya medan persaingan di Premier League dengan sangat baik. Jadi, itu tidak akan menjadi masalah untuknya," tambahnya.

Malouda telah dilepas Chelsea pada musim ini setelah hanya berlatih bersama tim muda sepanjang musim lalu. Meski begitu, pemain asal Perancis tersebut mengaku bangga dengan sejumlah pencapaiannya bersama Chelsea.

"Jose Mourinho tahu apa yang terjadi dan kami telah melakukan pembicaraan. Aku meninggalkan klub ini dengan kepala tegak setelah apa yang sudah aku lakukan. Aku akan selalu ingat waktuku di sini dan sangat bagus untuk mencapai banyak hal bersama mereka," kata Malouda.

"Aku memenangkan Premier League, Liga Champions, Piala FA, dan beberapa trofi lainnya di sini. Aku tidak terkejut ketika namaku muncul dalam daftar pemain yang akan dilepas, seperti yang telah terjadi sebelumnya ketika aku didepak dari tim utama di tahun terakhirku," tuturnya lagi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com