Jumat, 24 Oktober 2014

Bola / Liga Indonesia

Minim Pemain Senior, Timnas Futsal Bisa Dirombak

Minggu, 9 Juni 2013 | 19:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 16 pemain tim nasional futsal akan diberangkatkan untuk ajang Asian Indoor and Martial Art Games, di Korea Selatan, Juni 2013. Akan tetapi, ke-16 pemain ini belum pasti aman untuk dua kejuaraan selanjutnya, yakni Piala AFF di Bangkok pada Oktober 2013 dan SEA Games di Myanmar pada Desember 2013.

Pelatih timnas futsal Indonesia, Andri Irawan, telah mencoret empat pemain dari 20 pemain pada Jumat (7/6/2013). Keempat pemain yang dicoret adalah Asep Irawan, Rian Fauzi, Ismail, dan Ilham Basso.

"Untuk Asian Indoor and Martial Art Games, saya hanya membawa 16 pemain. Namun, ke-16 pemain ini jangan merasa puas. Jika performa mereka menurun, saya tak segan mencoret mereka untuk dua ajang selanjutnya," tegas Andri kepada Kompas.com, Minggu (9/6/2013).

"Indonesian Futsal League 2013 akan segera bergulir. Saya akan melihat kemungkinan munculnya pemain-pemain berbakat. Setiap pemain IFL yang bagus berhak masuk timnas futsal Indonesia," terangnya.

Saat ini, timnas futsal Indonesia bermaterikan para pemain muda. Hanya ada beberapa pemain senior yang tetap dipertahankan Andri. Bahkan, para pemain langganan timnas futsal Indonesia seperti Jaelani Ladjanibi dan Socrates Matulessy tak masuk tim Merah Putih. Meski begitu, Andri masih tetap mempertimbangkan para pemain senior yang tak dipanggil untuk ajang Asian Indoor and Martial Art Games.

"Seperti yang saya bilang, semua pemain IFL yang layak masuk timnas futsal akan saya panggil. Kita akan lihat performa anak-anak di Asian Indoor and Martial Art Games. Jika tak memuaskan dan saya anggap butuh pemain berpengalamanan, saya akan panggil kembali pemain-pemain senior," tutupnya.


Editor : Hery Prasetyo