Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Roy Suryo: Lawan Belanda, Jangan Lihat Menang-Kalah

Kompas.com - 07/06/2013, 13:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo berpendapat, uji coba internasional antara Indonesia dan Belanda di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (7/6/2013), jangan hanya dilihat menang atau kalah. Namun, menurutnya, ada manfaat yang banyak dari sekadar laga uji coba.

"Jangan dilihat menang-kalah. Soalnya, memang tujuannya sangat banyak, termasuk coaching clinic, pertukaran ilmu (manajemen), dan sebagainya," jelas Roy, Kamis (6/6/2013) malam.

Selain laga uji coba ini, Roy menjelaskan, akan ada kerja sama dengan Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) untuk memajukan sepak bola Indonesia.

"Makanya, saya langsung datang ke sana (KNVB) dua bulan lalu. Detail akan dirampungkan secara teknis oleh PSSI dan KNVB nantinya. Kerja sama juga tidak hanya dijalin dengan KNVB, tetapi juga dengan Arsenal, Manchester City, dan lain-lain pada masa yang akan datang," bebernya.

Belanda yang merupakan runner-up Piala Dunia 2010 tidak menurunkan kekuatan penuh pada laga nanti. Hanya Robin van Persie, Wesley Sneijder, Arjen Robben, dan Jermaine Les yang bisa dibilang pemain inti. Sementara Indonesia akan mengandalkan kerja sama Boaz Solossa dan Serginho van Dijk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com