Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Blanc Segera Latih AS Roma"

Kompas.com - 05/06/2013, 01:30 WIB

ROMA, KOMPAS.com — Pelatih tim nasional Perancis, Didier Deschamps, yakin Laurent Blanc akan segera menjadi pelatih baru AS Roma. Menurut Deschamps, dalam waktu dekat, peresmian Blanc sebagai pelatih Roma akan segera diumumkan.

I Giallorossi sedang sibuk mencari pelatih untuk membesut Francesco Totti dkk pada musim depan. Beberapa nama seperti Blanc, Marcelo Bielsa, dan Massimiliano Allegri santer dikaitkan dengan klub asal ibu kota Italia itu.

Namun, Deschamps ternyata buka suara mengenai calon pelatih Roma. Deschamps yang berteman baik dengan Blanc mengakui rekannya itu sedang membicarakan kemungkinan melatih di Roma.

"Sebelum mengatakan lebih banyak, saya hanya ingin menunggu peresmiannya. Tetapi, saya tahu Roma dan Blanc sedang dalam tahap pembicaraan," ucap Deschamps.

"Blanc ingin menjadi pelatih Roma dan itu adalah kesempatan baru untuknya. Roma merupakan klub bagus meskipun ada tekanan di sekitar klub itu. Jika ada pengumuman resmi, saya akan sangat senang Blanc melatih Roma," lanjutnya.

Blanc pernah melatih dua tim setelah pensiun dari lapangan hijau. Pada 2007 sampai 2010, Blanc membesut Girondins Bordeaux dan sukses membawa klub tersebut menjadi juara Ligue 1 musim 2008-09. Setelah itu, Blanc menangani tim nasional Perancis dari 2010 hingga 2012.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com