Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

De Gea Nyaman Berseragam Setan Merah

Kompas.com - 04/06/2013, 22:39 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Penjaga gawang Manchester United, David de Gea, mengaku betah bermain bersama Setan Merah. Kiper berusia 22 tahun itu pun dengan tegas membantah ingin hengkang dari Old Trafford.

De Gea baru saja menyelesaikan musim keduanya bersama MU. Setelah sempat mengalami kesulitan adaptasi dengan sepak bola Inggris pada musim pertamanya, De Gea perlahan mulai menunjukkan penampilan gemilang. Musim ini, De Gea sukses mengantarkan MU menjuarai Premier League.

Performa apik De Gea turut mengundang ketertarikan dari klub lain, seperti Barcelona. Akan tetapi, De Gea menegaskan tak ingin buru-buru meninggalkan MU dalam waktu dekat.

"Aku masih memiliki kontrak dan merasa lebih bahagia di Manchester United. Aku menghadapi kesulitan normal pada musim pertama. Ada negara baru, bahasa baru, dan liga yang baru. Namun, aku bekerja keras untuk dapat beradaptasi dengan baik," tandas De Gea.

"Aku sangat bahagia di Manchester United," tegasnya.

De Gea lantas menyambut kedatangan manajer baru MU, David Moyes. Mantan arsitek Everton itu menggantikan tempat Sir Alex Ferguson yang memutuskan pensiun pada akhir musim ini.

"Aku merasa sedih mendengar Ferguson pensiun. Itu akan menjadi aneh tak melihatnya di bangku cadangan atau tempat latihan. Ia adalah segalanya untuk Manchester United. Ia adalah Manchester United," ucap De Gea.

"Namun, Moyes telah melakukan tugas hebat bersama Everton. Kini, kami akan mendukungnya. Menggantikan tempat Ferguson merupakan pekerjaan besar. Tetapi, klub telah memilihnya, maka ia sudah mempersiapkan diri dengan baik," pungkas De Gea.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com