Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Doa Alves untuk Neymar

Kompas.com - 03/06/2013, 17:04 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com - Bek Barcelona, Dani Alves, mengaku yakin, Neymar tidak perlu membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi di Camp Nou. Alves pun optimistis Neymar bakal meraih kesuksesan dengan seragam kebesaran Barca.

Neymar telah memutuskan hengkang dari Santos dan bergabung dengan Barcelona pada musim panas ini. Pemain asal Brasil tersebut dibeli dengan harga 28 juta euro (sekitar Rp 356 miliar) dengan durasi kontrak selama lima tahun.

Alves yakin Neymar yang merupakan rekan senegaranya akan meraih kesuksesan bersama El Barca. "Kami menunggu dia mereproduksi penampilannya di Santos untuk Barcelona. Itu sebabnya kami menginginkannya. Itu juga yang diharapkan klub dari Neymar. Aku yakin, dia akan beradaptasi dengan baik karena dia akan melakukan apa yang dia suka," jelas Alves.

Neymar dijadwalkan akan melakukan tes kesehatan, sebelum melakukan penandatanganan kontrak selama lima tahun, pada Senin (3/6/2013) waktu setempat. Pemain berusia 21 tahun itu kemudian akan menjalani sesi pengambilan foto untuk yang kedua di depan lambang Barcelona. Ia akan berfoto sendiri, kemudian ditemani Presiden Sandro Rosell, Wakil Presiden Josep M Bartomeu, dan Direktur Olahraga Andoni Zubizarreta.

Akhirnya, dia diperkenalkan kepada ribuan suporter dan media di Camp Nou. Diharapkan, sebanyak 50.000 suporter akan menghadiri acara tersebut. Setelah itu, pemain berumur 21 tahun tersebut menghadiri pertemuan pers. (GL)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com