Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Monaco Lega Dapatkan Falcao

Kompas.com - 01/06/2013, 02:52 WIB

MONAKO, KOMPAS.com — Klub yang baru promosi ke Ligue 1, AS Monaco, menyatakan rasa lega dan bahagia akhirnya resmi mendapatkan striker Atletico Madrid, Radamel Falcao. Dalam pernyataannya, Monaco menyatakan bahwa kesepakatan dengan Atletico sudah selesai dan Falcao sudah menandatangani kontrak 5 tahun.

Falcao menjadi incaran banyak klub, termasuk Manchester City dan Chelsea. Pemain asal Kolombia tersebut sudah mengemas 31 gol pada musim 2012-2013 dan berjasa besar mengantar Atletico menjuarai Copa del Rey.

"Monaco bahagia bisa mengumumkan bahwa kami sudah mencapai kesepakatan dengan Atletico Madrid dan pemain Radamel Falcao. Falcao (27) telah menandatangani kontrak lima tahun. Ia akan segera diperkenalkan kepada media dan mulai berlatih dengan tim dalam waktu dekat," demikian pernyataan resmi Monaco.

Falcao sendiri merasa senang bisa bergabung dengan Monaco. "Aku sangat bahagia mengenakan warna baru ini," katanya dalam pesan videonya.

Sementara itu, Presiden Monaco Dmitry Rybolovlev mengatakan, dia juga senang Falcao akhirnya memilih klubnya. "Ini sebuah sumber kebanggaan bagi kami, bisa memiliki salah satu pemain terbaik di dunia," katanya.

Sebelum di Atletico, Falcao pernah memperkuat FC Porto. Monaco sebelumnya juga sudah membeli dua bintang Porto, Joao Moutinho dan James Rodriguez.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com