Kamis, 25 Desember 2014

Bola / Internasional

Timnas U-23 Jadwalkan Uji Coba dengan Singapura

Jumat, 31 Mei 2013 | 21:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim nasional Indonesia U-23 yang dipersiapkan untuk SEA Games 2013 berencana melakoni pertandingan uji coba dengan Singapura U-23 dengan sistem kandang dan tandang pada 8 Juni dan 15 Juli mendatang. Laga uji coba itu dilaksanakan di sela-sela pemusatan latihan timnas U-23 di Yogyakarta.

Tim pelatih timnas U-23 berencana memanggil total 67 pemain yang merupakan gabungan dari Indonesia Super League (ISL), Indonesian Premier League (IPL), Divisi Utama, dan CS Vise. Tetapi, karena akan dilaksanakan dalam empat sesi, tim pelatih memanggil sejumlah pemain tersebut secara bertahap.

Pada seleksi tahap pertama, tim pelatih timnas U-23 telah memanggil 32 pemain. Para calon penggawa skuad Garuda Muda tersebut akan menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta mulai 5 hingga 8 Juni mendatang.

Pelatih timnas U-23, Rahmad Darmawan, mengatakan, sebagai penutup pelatnas tahap pertama, timnya akan melakukan uji coba dengan Singapura di Stadion Manahan Solo, Sabtu (8/6/2013). Dalam pertandingan tersebut, tim pelatih akan memantau perkembangan Hendra Adi Bayauw dan kawan-kawan selama pelatnas.

"Kita mendapatkan lawan yang tangguh yaitu Singapura. Selain bermain di Solo kita juga akan gantian bermain di Singapura pada 15 Juli," ujar RD seperti dalam rilis yang diterima Kompas.com di Jakarta, Jumat (31/5/2013).

RD menuturkan, setelah melakukan empat tahap seleksi dalam pelatnas, tim pelatih dipastikan akan mendapatkan gambaran kerangka tim pada September mendatang. Rencananya, dari total 67 pemain yang akan dipanggil akan disusutkan menjadi 30 pemain pada pelatnas tahap akhir.

Dari daftar 32 tahap pertama, RD memanggil sejumlah pemain muda berpengalaman seperti Hendra Adi Bayauw (Semen Padang), Rasyid Assahid Bakrie (PSM), Agung Supriyanto (Persijap) dan Syaiful Indra Cahya (Persema). Keempat pemain itu sempat membela timnas U-22 dalam putaran kualifikasi Piala Asia U-22 di Pekanbaru tahun lalu.

Selain itu, tim pelatih juga memasukkan pemain dari Divisi Utama, diantaranya Thomas Rian (Persebaya), M Ridho (Persip Pekalongan),Mario Aibekop (PSBS Biak), Dany Saputra (PSMP), Bayu (Persipasi), Agung Prasetiyo (PSMS), Agus Nova (Persires), Ali Kumeidi (Persekap). Sementara, dua pemain CS Visse, yakni Abdul Rahman Lestaluhu dan Manahati Lestusen juga turut diikutsertakan.


Editor : Aloysius Gonsaga