Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beckham akan Bikin Klub di Miami

Kompas.com - 29/05/2013, 06:35 WIB

MIAMI, KOMPAS.com - Mantan kapten Inggris, David Beckham, akan segera terbang ke Miami, Amerika Serikat. Ia akan menjajaki kemungkinan membentuk klub baru peserta Major League Soccer (Liga AMerika Serikat) di kota itu.

Rencana itu diungkapkan Wali Kota Miami, Manny Diaz. "Ya, ia akan datang ke sini. Sepengetahuan saya, itu akan menjadi tahap eksploratif," katanya.

Sejauh ini, markas klub baru yang direncanakan itu belum dimiliki. Menurut Diaz, Beckham akan ke Florida untuk mencari kemungkian tempat yang terbaik.

Diaz juga terlibat dalam rencana pembuatan klub MLS yang berbasis di Miami yang dibahas pada 2009. Saat itu, investor yang tertarik dengan klub baru tersebut adalah Barcelona dan konglomerat asal Bolivia, Marcelo Claure. Namun, rencana pembentukan klub baru itu dibatalkan dengan alasan ekonomi, hingga akhirnya Beckham menyatakan ketertarikannya untuk proyek tersebut.

Kelompok suporter yang menyebut diri mereka MLS Miami Bid, kepada kantor berita Reuters mengatakan, Claure juga akan dilibatkan dalam rencana baru pembentukan klub di Miami tersebut. Ia akan bekerja sama dengan Beckham dan akan mengadakan pertemuan. Bahkan, keduanya sudah berencana menonton pertandingan playoff NBA antara Miami Heat melawan Indoana Pacers, Kamis (30/5/2013).

Koordinator MLS Miami Bid, Julio Caballero menjelaskan, pihaknya akan menyambut Beckham di bandara. Menurutnya, organisasinya yang memiliki 3000 anggota, akan menunjukkan diri kepada Beckham betapa Miami ppunya gairah sepak bola.

Sepak bola Amerika Serikat bukan hal baru buat Beckham. Setelah membela Manchester United dan Real Madrid, dia bergabung dengan Los Angeles Galaxy pada 2007. Sempat dipinjamkan ke AC Milan dalam dua kali kesempatan, ia akhirnya berlabuh ke Paris Saint-Germain (PSG) pada Januari 2013 lalu. Ia ikut berkontribusi membawa PSG juara Ligue 1 musim ini dan kemudian menyatakan pensiun sebagai pemain bola.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com