Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suarez Paling Disayang Liverpudlian

Kompas.com - 29/05/2013, 03:30 WIB

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Striker Luis Suarez ternyata sangat dicintai pendukung Liverpool (Liverpudlian), meski kerap melakukan tindakan kontroversial. Bahkan, ia mengalahkan dua ikon Liverpool, Steven Gerrard (urutan kedua) dan bek Jamie Carragher (urutan ke-3).

Dalam polling, suporter Liverpool memilih Suarez untuk menjadi Pemain Terbaik Liga Inggris 2012-13. Striker yang mencetak 30 gol selama musim 2012-13 di semua kompetisi itu, meraih 64 persen pemilih.

Suarez kerap membuat tindakan yang dianggap di luar batas dan mengakibatkan ia dihukum berat. Dia pernah melontarkan kata-kata rasial kepada bek Manchester United, Patrice Evra. Terakhir, ia menggigit tangan bek Chelsea, Branislav Ivanovic, hingga ia dijatuhi hukuman tak boleh main dalam 10 pertandingan.

Maka, hasil polling itu cukup mengejutkan. Bahkan, Suarez sendiri tak menyangkanya.

"Ini sangat mengagumkan buatku. Ini sangat penting buat hidupku dan aku tahu aku memiliki banyak suporter yang mendukungku. Ini sangat penting," kata Suarez kepada LFC TV, stasiun televisi Liverpool.

"Tugasku adalah membantu tim dan aku mencoba yang terbaik di lapangan. Aku berharap tim akan berada di posisi lebih baik (pada musim depan) dan kami mencoba yang terbaik. Kami semua sia menghadapi musim depan," tandasnya.

Ia yakin, Liverpool akan lebih baik. Apalagi, pelatih Brendan Rodgers sudah sangat mengenal betul karakter tim dan para pemainnya, setelah tiba di musim 2012-13.

"Ketika sang manajer datang di sini, rasanya sangat sulit. Sebab, mungkin dia tak tahu para pemain atau klub dengan baik. Fi musim pertamanya, ia sudah bekerja dengan baik dan membangkitkan kepercayaan diri pemain. Musim berikutnya kami bisa lebih baik," jelasnya.

"Tentu, akan lebih banyak yang bisa diberikan. Tidak hanya dari diriku, tapi juga semua pemain di ruang ganti. Itu sangat penting," tambahnya.

Suarez datang ke Liverpool pada Januari 2011 dari Ajax Amsterdam. Selama membela The Reds, ia telah mencetak 51 gol dari 96 pertandingan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com