Sabtu, 23 Agustus 2014

Bola / Internasional

Kalah 2-6, Pelatih U-14 Akui Pemain Grogi

Selasa, 28 Mei 2013 | 16:59 WIB

NAY PYI TAW, KOMPAS.com - Tim Indonesia U-14 dipaksa menelan kekalahan 2-6 dalam pertandingan pertama babak kualifikasi AFC Cup U-14 Grup F yang dilakukan di Stadion Zeyar Thiri, Nay Pyi Taw, Myanmar, Selasa (28/5/2013).

Tim asuhan Mundari Karya ini tertinggal oleh tiga gol Arun Suberi (menit 10, 46 dan 58) serta dua gol dari Jinnawat Russamei yang salah satunya dicetak lewat titik penalti (menit 39 dan 44) dan satu gol Thanawat Auethanapai (menit 34). Skuad Indonesia baru bisa membalas lewat gol Ferdiansyah di menit ke-48 dan Aria Bisma Bagaskara pada menit 63.

Hasil ini menempatkan Indonesia di posisi terbawah di klasemen sementar Grup F. Tetapi Indonesia masih memiliki kesempatan memperbaiki peringkat di pertandingan kedua melawan Kamboja, Rabu (29/5/2013).

Dari kekalahan tersebut Mundari mengakui bahwa skuadnya grogi menghadapi pertandingan pertama. "Kurangnya jam terbang uji coba internasional juga sebagai pemicu," kata Mundari lewat pesan singkat.

Menurut Mundari, di babak kedua Indonesia sebenarnya memiliki dua peluang lewat Egi Mulyana Fikri dan Bayu, namun keduanya membentur mistar gawang. Mundari pun mengisyaratkan adanya perbaikan untuk pertandingan kedua.

"Semoga pertandingan ini jadi pelajaran, dan besok bertanding lebih baik," pungkasnya.


Editor : Aloysius Gonsaga