Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RD Tolak Terjun ke Dunia Politik

Kompas.com - 27/05/2013, 16:33 WIB

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Pelatih Arema Indonesia, Rahmad "RD" Darmawan, mengaku ditawari berbagai pihak untuk mencalonkan diri dalam pemilihan kepala daerah di Lampung dan Tangerang. Namun, RD memilih fokus terhadap profesinya sebagai pelatih dan prajurit TNI.

"Ya memang benar. Saya sudah putuskan sementara akan fokus ke profesi saya sebagai prajurit TNI dan sebagai pelatih Timnas SEA Games serta Arema," jelas RD seperti dilansir dari Antara, Senin (27/5/2013).

Di Lampung menjelang pelaksanaan pemilihan gubernur dijadwalkan KPU Lampung pada Oktober 2013, nama RD sempat disebut-sebut akan digandeng beberapa kandidat gubernur Lampung sebagai calon wakil gubernur. Pelatih yang pernah membesut Persija Jakarta, Persipura Jayapura, dan Sriwijaya FC, ternyata juga ditawari menjadi calon wakil walikota Tangerang.

RD dikenal sebagai mantan pemain sepak bola Indonesia yang saat ini dinilai sukses berkarier sebagai pelatih sepak bola. Rahmad pernah menjabat pelatih tim nasional Indonesia U-23, sebelum ia mengundurkan diri pada 13 Desember 2011.

Pada Januari 2012, Rahmad menjadi pelatih klub Pelita Jaya, dan pada awal musim 2012-2013, dia melatih klub asal Malang, Arema Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com