Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KompasTV Tayangkan Laga Kandang PSM

Kompas.com - 22/05/2013, 17:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Salah satu klub Indonesian Premiere League (IPL), PSM Makassar, dan KompasTV resmi menandatangani nota kesepahaman soal penayangan pertandingan kandang di kompetisi IPL 2012-2013.

Nota kesepahaman ditandatangani di Gedung KompasTV, Jakarta, Rabu (22/5/2013). Berdasarkan nota kesepahaman itu, KompasTV melalui jaringan nasionalnya, termasuk MakassarTV, akan menayangkan secara langsung semua laga kandang PSM Makassar yang digelar di Stadion Andi Matalatta.

Penayangan ini merupakan bentuk dukungan KompasTV kepada PSM Makassar yang ingin mengembangkan kemampuan sebagai sebuah kesebelasan, ataupun sebagai klub yang dibina oleh masyarakat Sulawesi Selatan.

Managing Director KompasTV Bimo Setiawan mengakui, kerja sama ini turut membuat tayangan mereka menjadi lebih bervariasi.

"Tak hanya itu, penayangan laga PSM Makassar bisa turut mendorong beberapa pihak untuk turut berpartisipasi membina klub-klub di tanah air," kata Bimo.

Sementara itu, PSM Makassar mendapatkan keuntungan untuk belajar. Kerja sama ini merupakan tanda PSM Makassar mulai membuka diri pada era sepak bola masa kini.

"Kami mau semuanya sudah tidak terlalu bergantung kepada siapa pun, lebih mandiri. Ini adalah salah satu langkah yang kami buat untuk bisa membuktikan bahwa kami bisa melakukan ini secara mandiri," kata CEO PT Pagaloma Sulawesi Mandiri, Rully Habibie.

Rully kemudian memaparkan, pada zaman dulu klub-klub sepak bola di Indonesia sangat bergantung pada anggaran yang ada, tetapi pada masa kini hal itu sudah tidak bisa dilakukan lagi.

Ia mengatakan klub, perusahaan, manajemen, dan semua pihak yang tergabung harus bekerja keras untuk hidup mandiri. "Alhamdulillah semua bisa berjalan secara lancar," harapnya.

Pertandingan kandang pertama PSM Makassar yang akan disiarkan oleh KompasTV adalah ketika menjamu Persijap Jepara pada Rabu (26/6/2013). Pertandingan dijadwalkan digelar pada pukul 19.00 Wita.

Selanjutnya KompasTV akan menyiarkan laga melawan Persiba Bantul (4 Juli), Arema FC (7 Juli), Persebaya 1927 (10 Oktober), dan Perseman Manokwari (9 November).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com