Schuerrle Segera Angkat Kaki dari Leverkusen?

Kompas.com - 20/05/2013, 17:29 WIB

LEVERKUSEN, KOMPAS.com - Gelandang andalan Bayer Leverkusen Andre Schuerrle (22) mengisyaratkan akan meninggalkan Die Werkself akhir musim ini untuk merapat ke klub Inggris Chelsea. Schuerrle bahkan mengharapkan pertandingan melawan Hamburg akan menjadi pertandingan terakhirnya sebagai pemain Leverkusen.

"Aku ingin berpikir bahwa ini adalah pertandingan terakhirku membela Leverkusen. Kami sudah menyelesaikan semuanya, dan Leverkusen akan mendapat yang mereka minta," jelas pemilik 22 caps untuk tim nasional Jerman ini.

Meski demikian, Schuerrle pun tak menampik bahwa keputusan untuk meninggalkan Leverkusen ini tak mudah untuknya.

"Dua bulan terakhir ini sangat brutal untukku," jelas pemain yang dicomot Leverkusen dari Mainz ini.

Pemain nasional Jerman ini memang sudah santer dikabarkan akan hengkang ke Stamford Bridge dan sejumlah laporan bahkan menyebutkan bahwa Chelsea sudah mencapai kesepakatan dengan Leverkusen untuk melancarkan jalan Schuerrle mengenakan seragam The Blues. Demi mendapatkan Schuerrle, Chelsea pun menawarkan pemain mereka Kevin de Bruyne yang kini dipinjamkan ke Werder Bremen. Namun situasi transfer ini menjadi sedikit pelik karena rival Leverkusen, Borussia Dortmund, pun dikabarkan mengincar De Bruyne.

Manajer Leverkusen Rudi Voeller juga sudah mengisyaratkan bahwa Leverkusen akan menjual Schuerrle, namun hanya jika mereka sudah memastikan diri mendapat pengganti pemain bernomor punggung 9 tersebut.

"Kami sedang bernegosiasi dengan beberapa pemain yang berpotensi menjadi pengganti Schuerrle, dan kami akan melepas Schuerrle hanya jika kami sudah mencapai kesepakatan dengan salah satu pemain tersebut," kata mantan arsitek tim nasional Jerman tersebut.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com