Kamis, 24 April 2014
Chelsea dan Arsenal Akan Play-off Perebutkan Posisi Ketiga jika...
Penulis: Ferril Dennys | Rabu, 15 Mei 2013 | 22:09 WIB
Dibaca:
|
Share:
PREMIERLEAGUE
Logo Premier League

LONDON, KOMPAS.com - Premier League mengonfirmasi bahwa Arsenal dan Chelsea harus melakoni pertandingan play-off untuk menentukan peringkat ketiga jika kedua tim memiliki catatan rekor yang sama pada laga terakhir.

Saat ini Chelsea berada di peringkat ketiga dengan mengoleksi 72 poin dengan memiliki selisih gol sebanyak 35 gol. Sementara Arsenal membututi Chelsea dengan merangkum 70 poin dengan selisih 34 gol.

Jika pada laga terakhir, Minggu (19/5/2013), Chelsea bermain imbang 0-0 dengan Everton, sementara Arsenal berhasil mengalahkan Newcastle United dengan skor 2-1, maka kedua tim akan memiliki poin dan selisih gol yang sama, termasuk jumlah memasukkan dan kemasukkan (saat ini Chelsea memiliki perbandingan gol 73-38, sedangkan Arsenal 71-37).

Dengan begitu, kedua tim harus melakoni pertandingan play-off yang pemenangnya otomatis lolos ke fase grup Liga Champions. Sementara tim yang berada di peringkat keempat terpaksa harus melewati babak kualifikasi untuk meraih tiket fase grup Liga Champions.  

"(Laga play-off) akan digelar di tempat netral, waktu dan tempat akan ditentukan," kata juru bicara Premier League seperti dilansir dari BBC, Rabu (15/5/2013).

Persoalannya, Premier League harus putar otak menentukan jadwal jika kedua tim harus bermain di pertandingan play-off. London Biru dijadwalkan akan dua kali melakoni laga persahabatan melawan Manchester City di St Louis dan New York pada Sabtu (25/5/2013). Begitu juga dengan tim nasional Inggris yang harus melakoni laga persahabatan melawan Republik Irlandia pada 29 Mei dan Brasil pada 2 Juni.

Berikut beberapa kombinasi skor yang akan memastikan Chelsea dan Arsenal bakal lakoni laga play-off:

Chelsea seri 0-0; Arsenal menang 2-1
Chelsea seri 1-1; Arsenal menang 3-2
Chelsea seri 2-2; Arsenal menang 4-3
Chelsea seri 3-3; Arsenal menang 5-4, dan seterusnya dengan kombinasi serupa.

Sumber :
BBC
Editor : Aloysius Gonsaga