Minggu, 26 Oktober 2014

Bola / Liga Spanyol

Neymar Bagus, Messi Tetap Nomor 1

Rabu, 15 Mei 2013 | 06:15 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com — Bintang muda Brasil, Neymar, tengah santer dikabarkan akan merapat ke Barcelona atau Real Madrid menyusul penolakannya memperpanjang kontrak bersama Santos. Namun, bek Barcelona Jordi Alba mengaku tak benar-benar yakin Neymar akan berkostum Blaugrana musim depan.

"Aku tak tahu apa Neymar akan bermain di sini. Dia pemain yang brilian dan di Brasil dia menunjukkan bahwa ia pemain yang berbeda," kata Alba seperti dikutip oleh AS.

Kehebatan Neymar pun tak memengaruhi penilaian bek mungil berpaspor Spanyol ini mengenai rekan setimnya Lionel Messi.

"Messi adalah pemain nomor satu, bahkan mungkin yang terbaik dalam sejarah. Kami mungkin kerap terlalu bergantung kepadanya, tapi kami toh punya banyak pemain bagus di tim," jelas Alba.

Barcelona sudah memastikan diri keluar sebagai juara Liga BBVA. Tim asuhan Tito Vilanova ini pun punya peluang menyamai rekor Real Madrid musim lalu dengan meraup 100 poin, asalkan bisa memenangi tiga laga sisa yang mereka punya. Alba pun tak menampik timnya ingin mencapai rekor tersebut, serta harapan akan lebih banyak trofi musim depan.

"Kami punya tiga pertandingan sisa dan akan berupaya memenangkannya. Kami ingin mencapai 100 poin dan menyamai rekor Madrid. (Sementara untuk musim depan) tim teknis dan dewan direksi klub akan melakukan perubahan yang diperlukan. Buatku pribadi, tim ini tak ada masalah, jadi mari berharap kami bisa memenangkan lebih banyak piala musim depan," pungkasnya.

 


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Editor : Hery Prasetyo