Kamis, 27 November 2014

Bola / Liga Lain

Lolos ke Perempat Final, Semen Padang Tetap Evaluasi

Selasa, 14 Mei 2013 | 21:40 WIB

PADANG, KOMPAS.com - Pelatih Semen Padang, Jafri Sastra, mengaku puas timnya berhasil lolos ke perempat final AFC Cup 2013 usai menaklukkan SHB Da Nang 2-1 pada babak 16 besar di Stadion H Agus Salim, Selasa (14/5/2013). Meski begitu, ia menilai timnya harus tetap melakukan evaluasi agar performanya bisa lebih baik di perempat final.

Pada pertandingan tersebut, Semen Padang sempat tertinggal lebih dulu setelah Gaston Merlo mencetak gol pada menit ke-31. Namun, kubu tuan rumah sukses membalikkan keadaan menjadi 2-1 melalui sepasang kreasi Eduard Wilson (45) dan Vendry Mofu (90+2).

Jafri mengakui, pada pertandingan tersebut lini belakang Semen Padang memang kurang tampil optimal. Salah satu buktinya adalah ketika Gaston Merlo mencetak gol pertama bagi Da Nang setelah pemain belakang salah mengantisipasi umpan kubu tim tamu.

"Secara keseluruhan tim pelatih akan duduk bersama untuk melakukan evaluasi secara mendalam terkait hasil pertandingan pada hari ini," ujar Jafri saat dihubungi dari Jakarta, usai pertandingan, Selasa.

Ditambahkan Jafri, Da Nang juga bermain sangat baik pada pertandingan tersebut karena mampu menerapkan taktik bertahan dengan baik. Ia menilai, strategi yang diterapkan tersebut cukup merepotkan Mofu dan kawan-kawan.

"Dua sampai tiga pemain di lini depan juga telah dipersiapkan mereka untuk meneruskan serangan balik dan itu sangat cepat. Ini semua akan kita evaluasi. Sementara, pemain akan libur selama enam hari. Mulai besok liburnya," kata Jafri.

Perempat final AFC Cup 2013 akan digelar pada 17 September mendatang dengan sistem kandang dan tandang. Sementara, mengenai siapa calon lawan Semen Padang di perempat final, nantinya akan lebih dulu ditentukan lewat sistem undian.


Editor : Aloysius Gonsaga