Selasa, 29 Juli 2014

Bola / Liga Jerman

Disiram Bir oleh Boateng, Ribery Berang

Selasa, 14 Mei 2013 | 06:12 WIB

MUENCHEN, KOMPAS.com — Perayaan Bayern Muenchen sebagai juara Bundesliga 1 musim 2012-2013 menyisakan cerita kurang enak. Menurut media asal Inggris, Daily Mail, Franck Ribery marah kepada rekan setimnya, Jerome Boateng, karena menyiramnya dengan segelas besar bir ke tubuhnya.

Sudah jadi tradisi, merayakan gelar Bundesliga selalu ditemani pesta bir. Demikian juga yang dilakukan Bayern. Seluruh anggota tim menikmati bir atau sekadar saling mengguyurkan minuman beralkohol tersebut ke tubuh masing-masing. Ribery sebelumnya sudah menegaskan kepada teman-temannya ia tak ingin berdekatan dengan bir terkait agama yang dianutnya.

Lebih jauh Ribery bahkan mengatakan ia tak akan bicara lagi kepada Boateng terkait kejadian tersebut. "Aku sangat kesal. Aku tak akan bicara lagi kepada Boateng. Dia tahu agamaku (tapi dia tetap menyiram bir ke badanku)," sesal Ribery.

Namun demikian, hingga berita ini dibuat belum ada konfirmasi baik dari Ribery, Boateng, maupun pihak klub mengenai kebenaran kabar ini. Terlebih lagi foto-foto perayaan Bayern di Marienplatz, Muenchen, memperlihatkan bahwa baik Ribery dan Boateng tak terlihat seperti sedang terlibat masalah.

Bayern merayakan gelar juara Bundesliga setelah kemenangan di kandang melawan Augsburg dengan skor 3-0 dan selisih 22 poin dari Borussia Dortmund. Bayern pun berpeluang menambah gelar setelah memastikan lolos ke final Liga Champions dan DFB Pokal.


Editor : Hery Prasetyo