Kamis, 17 April 2014
55 Persen Harga Neymar Tembus Rp 631 Miliar
Penulis: Okky Herman Dilaga | Senin, 13 Mei 2013 | 20:10 WIB
Dibaca:
|
Share:
AFP PHOTO / Yasuyoshi CHIBA
Striker Santos, Neymar da Silva.

SANTOS, KOMPAS.com - Sebuah sumber dari Santos membeberkan pihak klub bersedia melepas striker Neymar da Silva jika ada tawaran sebesar 50 juta euro. Sumber tersebut berbicara kepada media Brasil, Globoesporte, Senin (13/5/2013).

Nilai 50 juta euro atau setara dengan sekitar Rp 631 miliar merupakan 55 persen hak kepemilikan Santos untuk Neymar. Sementara 45 persen lagi dimiliki perusahaan DIS (40 persen) dan Teisa (5 persen).

Dengan begitu, bagi klub yang menginginkan Neymar, minimal harus menyertakan 50 juta euro. Itu belum termasuk tawaran uang tunai untuk perusahaan-perusahaan yang memiliki hak kepemilikan Neymar. Biaya Neymar bisa membengkak hingga 90 juta euro.

"Jika ada klub menanyakan kepada kami (harga Neymar), mereka harus membayar 50 juta euro untuk bagian kami. Setelah ada kesepakatan dengan pihak lain, mari kita duduk bersama untuk bernegosiasi," jelas sumber dari Santos.

Permintaan Santos terbilang terlalu tinggi. Pasalnya, klausul pelepasan Neymar hanya sekitar 70 juta euro. Jika Santos memaksa meminta 50 juta euro, maka pihak DIS dan Teisa mau tak mau harus hanya menerima 20 juta euro untuk melepas Neymar.

 

Editor : Aloysius Gonsaga