Sabtu, 19 April 2014
Sriwijaya FC Menang, Persib Hanya Sesaat di Peringkat Kedua
Penulis: Ary Wibowo | Minggu, 12 Mei 2013 | 19:36 WIB
Dibaca:
|
Share:
KOMPAS.com/Putra Prima Perdana
Persib Bandung menekuk tamunya Persela Lamongan dengan skor 3-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kota Bandung (12/5/2013)

TERKAIT

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung hanya sesaat di peringkat kedua klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) usai menekuk Persela Lamongan 3-1 pada lanjutan ISL di Stadion Si Jalak Harupat, Soerang, Bandung, Minggu (12/5/2013). Pasalnya, posisi mereka langsung digeser Sriwijaya FC, yang beberapa saat setelah laga Persib, menang 2-1 atas Persiram Raja Ampat.

Tiga gol Persib dicetak Firman Utina, M Ridwan dan Kenji Adhachihara. Sementara, Persela memangkas skor melalui Samsul Arif. Berkat raihan tiga angka ini Persib mengumpulkan poin 37, unggul dua angka dari Arema Indonesia di peringkat keempat, sedangkan Sriwijaya di urutan kedua dengan total poin 38. Sementara, Persela masih bertengger di posisi 12 dengan poin 19.

Persib memulai pertandingan di Si Jalak Harupat dengan tempo cepat. Bahkan, ketika pertandingan baru berjalan lima menit, skuad Maung Bandung mampu unggul lebih dulu berkat gol Firman Utina yang berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang.

Persela bukan tanpa serangan. Ketinggalan lebih dulu, tim tamu beberapa kali cukup mampu merepotkan barisan pertahanan Persib. Bahkan, pada menit ke-23, mereka sukses menyamakan kedudukan lewat gol tendangan salto Samsul Arif.

Setelah gol itu, kedua tim saling jual beli serangan. Namun, dengan dukungan ribuan pendukungnya sendiri, Persib kembali mengambil alih permainan setelah M Ridwan membawa Maung Bandung kembali unggul 2-1. Gol tersebut dilesakkannya usai memanfaatkan umpan Kenji.

Persela benar-benar di bawah kendali tuan rumah ketika Kenji sukses mencatatkan namanya di papan skor pada paruh kedua. Menerima umpan Sergio van Dijk, gelandang asal Jepang itu melepaskan tendangan akurat tanpa mampu dihalau kiper Persela, Huda. Skor 3-1 untuk Persib pun bertahan hingga laga usai.

Posisi Persib masih bisa tergeser karena Arema akan menjalani pertandingan di hari yang sama kontra pemimpin klasemen sementara, Persipura Jayapura. Jika Arema menang atas tamunya, maka tim kebanggaan warga Malang ini naik ke urutan kedua karena unggul selisih gol atas Sriwijaya FC.

Editor : Aloysius Gonsaga