Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Scholes Pensiun Akhir Musim Ini

Kompas.com - 12/05/2013, 05:24 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Gelandang Manchester United, Paul Scholes, menyatakan akan pensiun pada akhir musim ini setelah 20 tahun berseragam Setan Merah. Sebelumnya, ia pernah menyatakan pensiun, tapi kembali bermain.

"Ya, aku akhirnya gantung sepatu demi kebaikan! Bermain sepak bola adalah hal yang paling kuinginkan dan aku telah memiliki karier yang panjang dan sukses di Manchester United, di bawah pimpinan pelatih terhebat (Alex Ferguson), adalah sebuah kehormatan. Tim akan seimbang dan akan terus berkembang di bawah kepimpinan David Moyes," jelas Scholes dalam situs resmi MU.

Pelatih Sir Alex Ferguson memuji Scholes atas pengabdiannya bersama Setan Merah. "Paul adalah pemain luar biasa. Dia selalu berkomitmen terhadap klub ini. Sebuah kehormatan berkerja sama dengan dia selama bertahun-tahun. Paul akan bermain di Old Trafford melawan Swansea Minggu nanti," tutur Fergie.

Scholes sebetulnya pernah mengumumkan pensiun pada akhir musim 2010-2011. Namun, Scholes membatalkannya dan kembali membela Setan Merah pada 8 Januari 2012.

Gelandang asal Inggris itu mencicipi gelar-gelar bergengsi bersama Setan Merah, di antaranya Premier League (11 gelar), Piala FA (3 gelar), Liga Champions (2 trofi), dan sebuah Piala Dunia Antarklub. (MU)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com