Senin, 21 April 2014
Van Persie: Ferguson Wujudkan Mimpiku
Penulis: Okky Herman Dilaga | Sabtu, 11 Mei 2013 | 19:23 WIB
Dibaca:
|
Share:
AFP/PAUL ELLIS
Penyerang Manchester United, Robin van Persie, mengepalkan tangannya ke udara setelah Setan Merah memastikan gelar juara Premier League, Senin atau Selasa (23/4/2013) dini hari WIB.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Penyerang Manchester United, Robin van Persie, berterima kasih kepada manajer Sir Alex Ferguson yang sudah mewujudkan mimpinya. Ya, untuk pertama kali sepanjang karier di Inggris, Van Persie merasakan trofi Premier League musim ini.

Sebelumnya, Van Persie menghabiskan delapan musim (2004-2012) di Arsenal dengan hanya meraih dua trofi yakni Community Shield pada 2004 dan Piala FA setahun kemudian. Trofi Premier League akhirnya diraih ketika memutuskan pindah dari Arsenal ke Manchester United pada musim panas tahun lalu.

"Aku sangat sedih mendengar Sir Alex Ferguson pensiun. Namun, aku sangat bahagia bisa mendapat kesempatan dan kebanggaan bekerja bersama Ferguson," jelas Van Persie dilansir situs klub.

"Ia adalah manajer hebat dan pribadi yang baik. Aku ingin berterima kasih kepadanya untuk musim yang luar biasa dan membuat mimpiku terwujud dengan memenangi gelar liga," lanjutnya.

"Aku berharap ia dan keluarganya mendapatkan hal terbaik," pungkas Van Persie.

Van Persie memiliki peran cemerlang bersama Setan Merah musim ini. Bomber asal Belanda itu untuk sementara duduk sebagai pencetak gol terbanyak Premier League dengan 25 gol dari 35 pertandingan.

 

Sumber :
Manchester United
Editor : Aloysius Gonsaga