Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eks Kiper Madrid Sarankan Barca Beli Courtois

Kompas.com - 11/05/2013, 03:13 WIB

KOBLENZ, KOMPAS.com - Mantan kiper Real Madrid pada akhir era 1990-an sampai awal 2000-an, Bodo Illgner, menyebut penjaga gawang Atletico Madrid, Thibaut Courtois, cocok bermain untuk Barcelona.

Menurut Illgner, permainan Barcelona yang mengharuskan kiper memiliki kemampuan mengumpan pendek, membuat pilihan itu semakin mengerucut. Jika harus memilih antara Courtois dan Marc-Andre ter Stegen, Illgner dengan tegas menunjuk Courtois.

"Barcelona merupakan klub yang luar biasa. Namun, klub itu menyulitkan bagi seorang penjaga gawang. Kita bisa melihat apa yang terjadi pada Vitor Baia. Itu sebagai contoh,"  jelas Illgner kepada La Xarxa, Jumat (10/5/2013).

"Berpikir mengenai masa depan penjaga gawang Barcelona, saya akan mengatakan Courtois adalah sosok yang ideal untuk Barcelona," lanjut kiper yang posisinya digeser Iker Casillas itu.

"Ter Stegen? Ia adalah pemain dengan potensi besar, sangat muda, memiliki umpan bagus, dan refleks mengagumkan. Namun, ia masih belum produk matang. Terlalu berisiko," tambahnya.

Posisi kiper Barcelona masih menjadi pembicaraan hangat. Victor Valdes telah memutuskan takkan memperpajang kontrak yang akan habis pada musim panas 2014. Namun, tersiar kabar bila Valdes akan dilepas akhir musim ini dan Barcelona berniat mencari kiper baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com