Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Legenda Arsenal Sedih Ferguson Pensiun

Kompas.com - 09/05/2013, 19:48 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Legenda Arsenal, Thierry Henry, menilai keputusan pelatih Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson, untuk pensiun musim depan, adalah sebuah kerugian bagi dunia sepak bola. Menurutnya, semua orang akan merasa kehilangan salah satu sosok pelatih hebat di dunia.

Ferguson resmi mengumumkan keputusannya untuk pensiun, Rabu (8/5/2013). Pelatih asal Skotlandia itu akan mengundurkan diri setelah pertandingan melawan West Bromwich Albion pada lanjutan Premier League, Minggu (19/5/2013).

"Setiap orang sedih mengenai kepergian Ferguson. Dia adalah seorang bos yang hebat dan juga legenda. Saya tidak punya kata-kata untuk menggambarkan apa yang telah dilakukan Sir Alex untuk sepak bola," ujar Henry.

Henry sendiri mengaku telah melihat keseriusan Ferguson dalam menangani MU. Menurut pemain asal Perancis ini, Ferguson merupakan sosok pelatih hebat dan paling sukses di Inggris saat ini.

"Saya dapat mengatakan itu karena saya telah berjuang melawan timnya (MU) dalam waktu yang sangat lama. Saya hanya menghormati dia. Apa yang dia lakukan itu tidak bisa diucapkan lagi," kata Henry.

"Apa yang saya ingat adalah ketika dia datang, dia mengatakan untuk mengungguli Liverpool dan dia berhasil melakukannya. Dia mengatakan itu sebelum semuanya terjadi. Jadi, Anda harus memberinya kredit untuk apa yang dilakukannya bagi klubnya. Dia adalah seorang pelatih yang luar biasa," tuturnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com