Sabtu, 25 Oktober 2014

Bola / Liga Spanyol

Karembeu Ingin Del Bosque Jadi Pelatih Madrid

Kamis, 9 Mei 2013 | 18:02 WIB

MADRID, KOMPAS.com — Masa depan Jose Mourinho di Santiago Bernabeu tak pasti karena sang pelatih belum menyatakan apa pun mengenai posisinya bersama Real Madrid. Tetapi, pelatih asal Portugal ini sudah menyiratkan akan meninggalkan klub raksasa Liga Spanyol tersebut setelah mereka gagal di ajang Liga Champions.

Kini, pembicaraan beralih ke siapa yang akan menjadi pelatih baru jika Mourinho pindah pada akhir musim ini. Mantan gelandang Madrid, Christian Karembeu, berharap pelatih timnas Spanyol, Vicente del Bosque, kembali menangani El Real.

Awal bulan ini, Mourinho disebut-sebut telah sepakat untuk kembali menjadi pelatih Chelsea pada musim mendatang meskipun belum ada pernyataan pasti dari sang pelatih. Akan tetapi, sejumlah nama telah dikaitkan dengan Los Blancos, termasuk Jupp Heynckess, yang berpeluang besar menjadi suksesor Mourinho karena dia akan meninggalkan Bayern Muenchen akhir musim ini.

Meskipun demikian, Karembeu menyatakan bahwa dirinya lebih senang jika Del Bosque yang menjadi pilihan utama untuk menjadi pelatih Madrid di musim mendatang.

"Saya mendengar rumor bahwa Mourinho akan pergi," ujar pria asal Perancis itu kepada Marca, Kamis (9/5/2013).

"Jika demikian, antara (Carlo) Ancelotti, (Jurgen) Klopp, dan Heynckes, saya lebih suka Jupp karena saya mengetahui dia dengan baik walaupun saya sangat berharap Del Bosque bisa kembali."

Karembeu juga berbicara tentang situasi yang tengah dihadapi Iker Casillas. Menurutnya, sang penjaga gawang harus tetap sabar dalam persaingan memperebutkan kembali posisinya sebagai pemain utama.

"Saya sedih mengenai Iker karena saya sudah tahu dia sejak dia berusia 17 tahun. Dia sudah memenangi segalanya dan dia memiliki pengalaman, bakat, dan cerdas. Dia perlu kesabaran," lanjut Karembeu.

"Diego Lopez sangat kuat dan tak mudah bagi pelatih untuk membuat keputusan."

 


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber: